Adidas

Pengikut

Kamis, 24 Maret 2011

CHELSEA

Persaingan akhir musim di tanah Inggris semakin memanas, setelah nyaris semua orang menunjuk ke Manchester United dan Arsenal sebagai calon utama, tiba-tiba Chelsea bangkit di ujung musim.

Penampilan Chelsea memang super rollercoaster musim ini. Setelah tampil terlalu spektakuler di awal musim dan duduk nyaman di puncak klasemen, mereka mulai terhantam jatuh perlahan-lahan. Dan mendadak sudah berada di posisi kelima, di luar tempat di Liga Champions.

Namun kemudian, The Blues mampu bangkit –dan di support juga dengan tiga kekalahan United dari lima pertandingan- kini mereka hanya tertinggal 9 poin dari sang pemuncak klasemen. Dengan menyimpan satu pertandingan sisa. Kemenangan atas Manchester City di akhir pekan ini akan jadi penambah kepercayaan diri John Terry. cs.

Yang membuat segalanya lebih menarik lagi, Chelsea masih harus berhadapan dengan Manchester United di akhir musim ini... TIGA kali lagi. Hasil undian Liga Champions kemarin menambah bumbu pertarungan dan rivalitas dua tim ini semakin memanas di sisa dua setengah bulan musim ini.

Masih segar dalam ingatan pertarungan di Stamford Bridge yang berakhir dengan kekalahan United 1-2 dan (belakangan) hukuman sanksi lima pertandingan bagi Sir Alex Ferguson untuk komentarnya terhadap kepemimpinan wasit Martin Atkinson.

Mari kita coba analisis tiga pertemuan yang akan mewarnai rivalitas Chelsea dan Manchester United di akhir musim ini.

Chelsea vs Manchester United (Stamford Bridge, First Leg Champions League Quarter Final)

Memori semua orang pasti akan tertuju ke Luzhniki 2008 saat dua tim Inggris ini bertemu kembali di Liga Champions. Kala itu, united sukses meraih juara setelah John Terry gagal menyelesaikan penaltinya dalam adu penalti menegangkan. Dan tahun ini, pertarungan keduanya dijamin akan menyajikan pertempuran super seru. Tampil di Stamford Bridge, Chelsea jelas akan memaksakan meraih kemenangan di pertandingan kali ini. Apalagi jika ternyata masalah cedera United masih terbawa hingga pertandingan ini tiba bulan April nanti. Dengan rekor super-buruk di kandang lawan, hasil imbang rasanya akan sangat berharga untuk Wayne Rooney dkk. Sambil berharap bisa memanfaatkan penuh laga kandang sepekan setelahnya.



Manchester United vs Chelsea (Old Trafford, 2nd Leg Champions League Quarter Final)

Dan di sinilah showdown sebenarnya akan tercipta antara keduanya di Liga Champions. Apapun hasil di leg pertama, leg kedua akan dijalani mati-matian oleh kedua tim. Entah itu mempertahankan agregat ataupun mengejar ketinggalan mereka. United punya rekor brilian di rumah musim ini. Hingga sekarang, hanya West Brom tim Inggris yang sukses meraih poin di Theater Of Dreams. Tugas berat ada di hadapan Chelsea karena harus menjalani leg kedua di kandang lawan. Tapi jika hasil pertarungan perdana cukup, kenapa tidak? Yang pasti, this will be a feisty encounter.



Manchester United vs Chelsea (Old Trafford, Barclays Premier League)

And this is it. United-Chelsea final moment at this season. Di penghujung musim, keduanya harus bertemu di Old Trafford. Sambil tetap memantau hasil Arsenal dan Manchester City, duel ini bisa menjadi penentu siapa peraih juara musim ini. Beberapa pekan silam, kita bisa menyebut Chelsea punya peluang menjegal United untuk juara. Tapi dengan kondisi sekarang, justru Chelsea bisa memanfaatkan momentum pertandingan ini untuk menyusul United di puncak klasemen. Sebuah hasil yang akan mengejutkan amat banyak pihak tentunya. Manchester Merah sendiri tidak akan mau menyerah begitu saja, peluang main di kandang dan peluang meraih gelar juara ke 19 yang sudah di depan mata jelas tidak akan disia-siakan. Pertandingannya? Akan super dahsyat. Saling serang dan penuh persaingan sengit. Dan untuk fans United, jangan khawatir, wasitnya bukan Martin Atkinson lagi....

So, there you go! Tiga pertarungan yang menjadi bukti rivalitas Chelsea dan Manchester United di akhir musim ini. Siapa yang pada akhirnya akan muncul sebagai pemenang? Dan musim siapa yang akan bersinar sangat terang ketika semuanya berakhir di bulan Mei? Kita nantikan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar