Adidas

Pengikut

Jumat, 25 Maret 2011

Chelsea 2 - 0 Manchester City

21/03/2011
Oleh: Malvino Gladwin Mambu
Chelsea berhasil membalaskan dendamnya pada Manchester City yang selalu menang atas mereka sejak musim lalu.
Dua gol dari orang Brazil, David Luiz dan Ramires, memastikan Chelsea meraih tiga poin, sekaligus merebut posisi ketiga klasemen atas tamunya tersebut.
Carlo Ancelotti masih menurunkan Fernando Torres sebagai striker di lini depan The Blues, namun kali ini sedikit berbeda karena ia dipasangkan dengan Salomon Kalou. Ini adalah kali pertamanya Torres dan Kalou dipasangkan sebagai starter, diharapkan bisa membawa perubahan pada cara menyerang Chelsea.

Di menit-menit awal, City langsung menggebrak. Tendangan Yaya Toure dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh Peter Cech yang masih bisa menghalau bola dengan cukup baik.
Florent Malouda yang bermain menyisir sisi kanan pertahanan tim tamu, cukup membuat bek City kerepotan. Ia pun sempat melepaskan ancaman ke gawang City yang dikawal oleh Joe Hart, namun tendangannya masih melenceng.
Kalou yang juga mendapatkan peluang untuk mencetak gol di menit-menit akhir babak pertama, masih gagal. Sampai turun minum pun, skor masih 0-0 untuk keduanya.
Torres sempat memberikan umpan cantik pada Ramires, yang langsung memberikan umpan pada Frank Lampard. Namun sayang, masih bisa dihalau oleh pemain bertahan City.
Kredit untuk Luiz yang bermain cukup disiplin pada pertandingan ini, beberapa kali ia berhasil mematahkan serangan yang dibangun oleh City. Ia pun berani berjibaku berusaha mendapatkan bola, dengan siapapun yang dihadapinya.
Di menit ke-70, Ancelotti merasakan bahwa permainan timnya tak berkembang. Ia langsung melakukan dua pergantian pemain sekaligus, Didier Drogba dan Nicolas Anelka masuk menggantikan Fernando Torres dan Florent Malouda.

Masuknya dua penyerang sekaligus ternyata membuat formasi Chelsea semakin menyerang, mereka berusaha sekuat tenaga untuk menjebol gawang Hart. Chelsea semakin mengurung pertahanan City dan berniat untuk bisa mencetak gol lebih dulu.
Gol yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tercipta, tepatnya di menit ke-79. Sundulan Luiz yang memanfaatkan sepak pojok Drogba mampu menggetarkan gawang Hart, Stamford Bridge pun bersorak.

Setelah unggul terlebih dulu atas tamunya, Chelsea semakin bersemangat untuk menekan City. Di menit injury time, Ramires berhasil menggandakan keunggulan Chelsea, ia mengecoh beberapa pemain City sebelum akhirnya menaklukkan Hart.
David Luiz menjadi Man of The Match pada pertandingan ini, akibat satu golnya dan beberapa aksi penyelamatannya. Ia pun bisa dinobatkan sebagai Manchester killer, setelah sebelumnya juga berhasil mencetak gol penting atas Manchester United beberapa waktu yang lalu.
Misi Ancelotti pun terlaksana dengan baik, mereka berhasil membalaskan dendamnya atas City, sekaligus mencuri posisi ketiga klasemen dari tangan mereka. Tak hanya itu, Chelsea semakin mendekat ke puncak klasemen dengan perbedaan 9 angka dari Manchester United, dengan berbekal satu pertandingan tunda.
Dengan ini, persaingan untuk meraih gelar juara pun menjadi semakin terbuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar